TRAINING FOR TRAINER ADK FKPWI

Sabtu, 30 April 2011

Sabtu (30/4/2011) Pagi ini begitu cerah. Sang Mentari tersenyum lebar menyambut pagi ini, walaupun dari kemarin malam sampai pagi ini hujan tidak henti-hentinya mengguyur kota Padang dan sekitarnya.Hari ini FKPWI akan mengadakan acara Training For Trainer khusus bagi pengurus FKPWI sebagai bekal  bagi pengurus untuk mempersiapkan agenda kaderisasi terbesar khusus adik-adik baru yaitu Training Dasar Organisasi atau TDO yang namanya kali ini adalah BATRAI “ BAsic organizaTion tRAIning” a.k.a Training Dasar  Organisasi. Training ini diisi oleh Trainer Termuda no.1 Sumatera,”katanya” yakni Bg Phoby Kevin.
Acara diawali dengan pembacaan tilawah oleh Akh Muhammad Aiman yang juga diamanahkan sebagai Ketua Pelaksana BATRAI tahun ini, dilanjutkan dengan sedikit kata pengantar dari Ketua Umum FKPWI FBS UNP, Rifki Oktoviandry, yang menyampaikan bahwasanya kemampuan Training itu adalah sebuah soft skill yang kudu  dikuasai ADK, harapannya kedepan bahwasanya kader FKPWI harus berani tampil di hadapan banyak orang,sebagai seorang trainer sekaligus motivator dan juga harapannya FKPWI bisa membuat sebuah  divisi training khusus yang  nantinya bisa memberikan training atau upgrading kepada ormawa kampus seperti HMJ,BEM, dan BPM.Kemudian acara  pembukaan ditutup dengan pembacaan doa khidmad oleh  akh M Ali Husein Al fajri.
Masuk pada acara inti, Sang Trainer membuka  dengan sebuah renungan tentang mengapa kita harus jadi seorang trainer seraya meluruskan niat bahwasanya tujuan kita bukanlah untuk mencari uang,pamor dsb tetapi karena Allah SWT.Hal ini menyadarkan ADK bahwasanya menjadi seorang trainer merupakan sebuah sarana dakwah yang efektif dan bisa menghasilkan pahala yang berlipat ganda , dan so pasti juga uang ??? Kemudian atraksi pun berlanjut ,Sang Trainer meminta ikhwan akhwat untuk memecahkan sebuah botol fresh tea dan juga mematahkan pensil dengan jari kelingking , mustahilkah ?? eh,… ternyata tidak ikhwan akhwat berhasil melakukannya walaupun ada beberapa orang yang gagal. Akibatnya ruang GM1 dipenuhi dengan genangan air,bukan genangan air hujan tetapi  genangan air teh botol sosro.he..he… koq dibuang ya,…. Kasihan juga tehnya dibuang.
Atraksi terus berlanjut ikhwan akhwat diminta nyalinya untuk menampilkan sebuah  simulasi,ice breaking,games dsb di hadapan seluruh peserta.Ternyata ikhwan dan akhwat sangat antusias sekali untuk tampil sebagai trainer, “ Trainer Wannabe". LUAR BIASA !!! applause begitu meriahnya terdengar ketika seorang akh ,Muhammad Aiman jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia mencoba unjuk kebolehan sebagai class leader. Dengan penuh percaya diri ia langsung menyapa semua peserta dan langsung memberikan simulasi ringan walaupun agak gugup sedikit,padahal ihwah kita yang satu ini dalam kesehariannya sangat jaim (red: Jaga Iman) sekali.
Walaupun hujan mengguyur lebat akan tetapi semangat ADK tidak luntur,buktinya ADK tetap antusias berdiskusi dengan sang Trainer padahal waktu sudah menunjukkan pukul 17.45.semoga ilmu yang didapatkan bisa berguna untuk kepentingan dakwah kedepan,Demi Kejayaan FKPWI dan DEmi Kejayaan Islam.Allahuakbar !!!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor